Sukses

Usir Noda Bekas Jerawat dengan Tomat

Masker alami yang terbuat dari tomat mampu membantu menghilangkan noda bekas jerawat.

Liputan6.com, Jakarta Permasalahan wanita tak jauh dari bagaimana mendapatkan atau menjaga kulit tetap indah dan sehat. Jerawat yang muncul pada wajah atau bagian tubuh lainnya kerap meninggalkan bekas yang tidak menyenangkan.

Seperti dilansir Boldsky, Kamis (21/1/2016), tomat mampu menghilangkan bekas  jerawat secara alami. Vitamin A dan C pada tomat memang dikenal dapat mencerahkan dan mengusir noda jerawat pada kulit.

- Tomat dan pepaya. Campuran pepaya dan tomat tidak hanya membantu dalam menyingkirkan bekas jerawat, tetapi juga efektif untuk mencerahkan warna kulit.

Menghancurkan potongan pepaya dan tomat yang telah dijus lalu membubuhkannya pada permukaan noda bekas jerawat, akan bereaksi mengembalikan permukaan kulit seperti semula.

- Tomat dan madu. Tomat yang dicampur madu akan bekerja secara efektif dalam menyingkirkan bekas jerawat. Campuran tomat dan madu menghasilkan masker yang alami. Untuk hasil yang maksimal gunakan seminggu sekali hingga noda jerawat benar-benar hilang.

- Tomat dan jeruk. Campuran tomat dan sari jeruk membantu dalam mengurangi pigmentasi dan juga meningkatkan tekstur keseluruhan dari warna kulit. Campur sari tomat dengan sari jeruk. Oleskan campuran ini pada wajah. Biarkan selama beberapa waktu dan kemudian bilas.

- Tomat dan mentimun. Kombinasi dari tomat dan mentimun juga mampu mengurangi noda bekas jerawat, serta membuat kulit lebih bersinar. Campur potongan tomat dan mentimun dengan jumlah yang seimbang lalu oleskan pada wajah. Biarkan selama beberapa saat agar kandungan dari tomat dan timun menyerap pada permukaan kulit lalu bilas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.