Sukses

Aktor Alan Rickman Meninggal Karena Kanker

Aktor Alan Rickman meninggal dunia di usia 69 tahun setelah berjuang melawan kanker.

Liputan6.com, Jakarta Aktor Alan Rickman meninggal dunia di usia 69 tahun setelah berjuang melawan kanker. Pria yang terkenal sebagai pemeran antagonis dalam sejumlah film seperti Prof Severus Snape dalam Film Harry Potter ini tidak diketahui sejak kapan menderita kanker. 

Seperti diberitakan Dailymail, Kamis (14/1/2016), pihak keluarga merahasiakan Alan menderita kanker. Menurut pemeran Hans Gruber dalam film Die Hard, atau the Sheriff of Nottingham d film Robin Hood: Prince of Thieves, Alan cukup mendapat hati bagi penggemarnya. Mungkin untuk itu, dia tidak ingin penggemarnya sedih karena dia mengidap kanker.

"Dari Profesor Snape hingga Sheriff of Nottingham: Aktor Alan Rickman merupakan salah satu penjahat Inggris paling dicintai yang telah banyak menerima penghargaan dan memiliki penggemar sepanjang karir 30 tahunnya," tulis spanduk yang menghiasi jembatan Brooklyn, siang ini.

Lahir di di Acton, London, pada 1946, Alan sekolah di Chelsea College of Art dan Desain dan Royal College of Art, sebelum bekerja sebagai desainer grafis untuk surat kabar radikal Notting Hill Herald.

Dengan dua orang temannya, dia membuka studio desain grafis tetapi tiga tahun kemudian, dia memutuskan untuk bekerja. Pada 1982, Alan Rickman mulai menghiasi layar kaca dengan berperan sebagai pendeta Barchester Chronicles.

Pada April 2012, Alan menikah dengan Rima Horton, wanita yang ia cintai sejak berusia 19 tahun. Bersama Rima, dia mulai meniti karir hingga sukses sampai sekarang. "Good Bye Alan, God Bless You," ujar salah seorang netizen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini