Sukses

4 Cara Bantu Orang yang Depresi

Orang dengan depresi tidak mudah berkomunikasi dengan orang lain, dan cara ini mampu mengurangi kondisi depresi mereka.

Liputan6.com, Jakarta Menjalani hari dalam keadaan depresi sangat sukar untuk dijalani. Pasalnya tak semua orang pernah mengalami kondisi tersebut.

Berkomunikasi dengan orang depresi tak semudah mengajarkan anak berbicara, karena berinteraksi dengan mereka harus menggunakan kata-kata yang tepat agar mudah diterima dan tidak menambah keterpurukan mereka.

Seperti dilansir laman Metro.co.uk, Jumat (15/01/2016) berikut beberapa hal yang dapat dilakukan agar bisa berinteraksi dengan baik bersama keluarga atau kerabat yang sedang alami depresi.

1. Jika seseorang sudah berada pada tingkat depresi yang akut, minta mereka berhenti mengkonsumsi obat antidepresan, dan bahwa mereka untuk merobat ke terapis. National Institute of Mental Health mengatakan orang-orang yang mengalami kondisi depresi membutuhkan bantuan medis selama 10 tahun lamanya.

2. Bersedia untuk menjadi orang yang mampu mendengarkan keluh kesah, bahkan air matanya dapat membantu mereka untuk tidak merasa kesepian. Karena sebagian besar orang yang mengalami depresi lebih memilih untuk berdiam diri tanpa teman satu pun.

3. Ajak orang yang sedang depresi menghabiskan waktunya dengan berolahraga, karena aktivitas ini mampu membantu meringankan tingkat depresi seseorang. Dengan melihat alam dan merasakan udara segar mereka dapat merevitalisasi diri.

4. "Pelukan dapat melunturkan segala kondisi buruk".

Hal ini dipercayai dapat meluluhkan perasaan takut, kecewa, sedih dan kondisi buruk lainnya. Pelukan membuat mereka merasakan dukungan yang sangat kuat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini