Sukses

4 Manfaat Kesehatan Ini Bisa Didapat dari Ciuman

Mulai dari tingkatkan kesehatan gigi hingga mengurangi gejala alergi

Liputan6.com, New York- Mencium pasangan merupakan salah satu momen romantis dalam kehidupan. Ini merupakan salah satu tanda ungkapan rasa sayang kedua belah pihak. Di sisi lain, ada banyak manfaat hebat ciuman bagi kesehatan.

Mulai dari tingkatkan kesehatan gigi hingga mengurangi gejala alergi, berikut manfaat hebat mencium pasangan Anda dari sisi kesehatan seperti dikutip laman Huffington Post, Senin (11/1/2015).

1. Tingkatkan kesehatan gigi
Ciuman merangsang produksi saliva. Hal ini seperti 'membasuh' gigi sehingga jauh dari bakteri berbahaya yang ada di gigi seperti diungkapkan dokter gigi Mathew Messina di Web MD.

2. Bakar kalori
Tahukah Anda bahwa saat mencium bibir pasangan dapat membakar dua hingga enam kalori dalam satu menit?

3. Mengurangi stres
Perasaan nyaman dan tenang biasanya muncul sesudah ciuman dengan pasangan. Hal ini terjadi karena ciuman mampu membuat hormon kortisol menurun tanda rileksasi.

4. Mengurangi gejala alergi
Sebuah studi kecil yang dilakukan peneliti Jepang menemukan pasangan yang ciuman sekitar 30 menit mampu menurunkan tingkat alergen IgE, protein yang mampu memicu bersin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini