Sukses

Ukur Temperatur Tubuh Kini Bisa Dalam 2 Detik

Termometer pintar yang bisa mengetahui suhu tubuh lewat kulit dalam hitungan dua detik.

Liputan6.com, New York- Kita biasanya mengukur suhu tubuh menggunakan termometer yang diletakkan pada ketiak atau mulut butuh waktu dalam hitungan menit. Namun kini sudah hadir termometer pintar yang bisa mengetahui suhu tubuh lewat kulit dalam hitungan dua detik.

Produk thermometer canggih bernama Thermo ini digunakan dengan cara ditempelkan pada temporal arteri yang terletak di sisi kepala. Lalu tekan tombol dan perangkat ini akan menentukan suhu tubuh.

Termometer Withings. (Doc: Tech Times)

Ketika sudah diketahui suhu tubuh, termometer ini akan mengirimkan datanya ke ponsel melalui Wi-Fi atau Bluetooth. Kemudian data diterima dalam sebuah aplikasi khusus di ponsel pengguna seperti dikutip laman Live Science, Jumat (8/1/2015).

Produk ini pun telah mendapat izin dari Food and Drug Administration dari pemerintahan negara Amerika Serikat. Rencananya akan mulai dijual pada Maret tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini