Sukses

Hilangkan Jerawat Secara Kilat di Malam Hari

Jerawat yang menganggu kesehatan wajah dapat hilang seketika hanya dengan waktu semalam.

Liputan6.com, Jakarta Jerawat dengan bintik putih yang muncul di ujungnya bisa jadi sangat menganggu. Adnan Nasir, MD, Ph. D, direktur dermatologi di Wake Research Associates sekaligus penasihat dermatologi kesehatan pria mengatakan, "Jangan memencet jerawat secara langsung tanpa alat apapun!" tegasnya.

Nasir menyarankan untuk mengusir jerawat saat malam hari dengan merendam kain atau handuk di air panas, lalu lakukan gerakan menekan selama satu menit. Cara ini mampu mencairkan minyak yang terdapat dalam pori-pori wajah karena panas dan lembab dari kain tersebut.

Selanjutnya dengan metutup jerawat dengan kapas atau kain dengan krim atau cairan benzoil peroksida yang berfungsi membunuh bakteri dan juga membantu mengeringkan jerawat.

Saat terbangun di pagi hari, sekitar 50 hingga 75 persen jerawat pada muka akan hilang secara kilat. Dr Nasir mengatakan "Jika masih tersisa Anda bisa lakukan selama beberapa malam sesuai dengan kebutuhan Anda", sarannya. Dikutip dari laman Men's Health, Selasa (05/01/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini