Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Mengapa Pria Mudah Tertidur Usai Bercinta?

Pria yang cepat tertidur usai ejakulasi terjadi karena hormon prolaktin pada pria meningkat.

Liputan6.com, Jakarta Usai mendapatkan orgasme, wanita masih ingin untuk bermanja-manja pada pasangan. Namun yang biasa terjadi, pria langsung tidur pulas sesudahnya.

Pria yang cepat tertidur usai ejakulasi terjadi karena hormon prolaktin pada pria meningkat. Hormon ini menekan dopamin, yakni hormon yang membuat pria terjaga. Akibatnya, pria mengantuk dan segera tidur seperti dituturkan dokter penasehat tidur Men's Health, Christopher WInter, M.D. 

"Jumlah prolaktin yang dilepaskan istri tidak sama banyak, sehingga ia tetap terjaga," ucap Winter lagi seperti dikutip laman Men's Health, Jumat (1/1/2015).

Namun prolaktin bukan satu-satunya penyebab pria tidur. Hormon oksitosin (biasa disebut hormon yang memberikan perasaan baik) juga dilepaskan saat bercinta. Dengan demikian, hal ini mampu memblokir pikiran stres. Rasa santai pun datang dan tertidur sesudahnya.

Satu lagi, jika Anda bercinta dengan lampu mati, hal tersebut juga membuat tubuh jadi lebih cepat tidur. Keadaan gelap membuat tubuh menerima sinyal bahwa sudah waktunya tidur yang diatur oleh hormon melatonin.

Perpaduan antara dilepaskannya hormon prolaktin, oksitosin, dan melatonin inilah yang menyebabkan pria mudah mengantuk usai bercinta.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini