Sukses

Helm Keren Star Wars untuk Bayi dengan Kelainan Kepala

Seorang ayah menghias helm medis menjadi lebih keren bertema Star Wars, bagi putranya yang alami kondisi craniosynostosis.

Liputan6.com, New York- Ada banyak hal manis yang dilakukan ayah bagi buah hatinya. Seperti yang dilakukan seorang ayah dari Missouri, Amerika Serikat bernama Jonathan Moxey yang membuatkan helm bertema Star Wars bagi anaknya yang alami pertumbuhan tengkorak tak sempurna.

Jonathan menghias helm medis menjadi keren bertema Star Wars bagi putranya, Jack (1 tahun) yang alami kondisi bernama craniosynostosis. Menurut Mayo Clinic, ini adalah sebuah kondisi kelainan saat lahir yang menyebabkan sendi pada tulang tengkorak menutup lebih cepat. Akibatnya tengkorak bayi seperti ini tidak tumbuh secara alami dan bentuknya tidak biasa. Oleh karena itu diperlukan helm untuk membantu pembentukan tengkorak Jack sejak usianya tiga tahun.

"Ada banyak jenis kondisi ini, namun untungnya Jack memiliki tipe yang bisa diatasi," terang Jonathan kepada laman Today, dikutip Kamis (31/12/2015).

Merasa beruntung kondisi yang dialami Jack tidak dalam tingkat amat serius, ayang satu ini membuatkan helm menarik bagi putranya. Helm warna putih yang diberikan dari rumah sakit, digambar ala kostum pemain film Star Wars. Lalu, saat dipakaikan pada kepala Jack nampak sangat keren, bukan seperti helm untuk medis.

"Aku adalah penggemar Star Wars dan kami sedang mencari sesuatu yang seru untuk helm ini. Sehingga Jack bisa mendapatkan perhatian dari orang-orang sekitar dan jadilah helm tersebut," tuturnya.

Jack memiliki empat helm berbeda saat usianya sembilan bulan. Sehingga jadi ajang bagi Jonathan untuk menghias dengan empat tema berbeda yakni R2-D2, Luke Skywalker, Biggs Darklighter dan Jek Porkins.

Seorang teman Jonatahan, Mike, mengunggah foto-foto saat Jack mengenakan helm ini ke sebuah media sosial terkenal di Amerika Serikat. Siapa nyana, sukses mencuri perhatian banyak orang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini