Sukses

Demi Tampil Sempurna di Medsos, Banyak Anak Muda Operasi Plastik

Ketika merasa tampil sempurna di media sosial, anak-anak muda ini yakin popularitas mereka akan meningkat.

Liputan6.com, New Delhi- Kehadiran media sosial dalam kehidupan manusia ternyata berdampak pada peningkatkan jumlah operasi plastik orang usia muda. Berdasarkan studi, sekitar 40 persen anak-anak muda melakukan operasi kecantikan demi terlihat lebih menarik dalam foto maupun video yang diunggah di media sosial.

"Media sosial, terutama yang menekankan pada visual telah membuat anak-anak muda melakukan tindakan operasi kecantikan demi terlihat menarik di layar," tutur konsultan operasi kosmetik, Vinod Vij.

Menurut Vij, sebagian anak-anak muda ini percaya jika mereka tampil sempurna dalam foto atau video yang diunggah maka popularitas mereka pun meningkat.

"Koreksi yang populer dilakukan adalah pada hidung, dagu, kantong mata, dan kelopak mata," kata ahli bedah kosmetik senior dari Mumbai, Mohan Tomas seperti dikutip laman Times of India, Kamis (31/12/2015).*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.