Sukses

Minum Susu Jauh Lebih Baik Ketimbang Softdrink

Inilah alasan minum susu lebih baik ketimbang minum softdrink

Liputan6.com, Jakarta Di masa tumbuh dan berkembang seorang anak, ibu harus memberikan ia dua gelas susu setiap hari. Di dalam segelas susu terkandung protein tinggi yang baik untuk pertumbuhan anaknya.

"Kalau sehari-hari makannya kurang protein, dengan tambahan susu sehari dua gelas sudah mencukupi kebutuhan itu," kata pakar gizi Dr dr Samuel Oetoro, MS, SpGK kepada Health Liputan6.com ditulis Rabu (30/12/2015)

Menurutnya, asupan protein pada seorang anak harus harus lebih tinggi, karena itu bakal digunakan untuk pertumbuhannya. Namun, usahakan makanan mengandung protein yang akan dikonsumsi hanya dikukus atau dibakar, bukan digoreng.

"Anak mau aktif kayak apa pun makannya tetap harus dijaga. Ada aturan mainnya," kata dia.

Terpenting, jangan pernah memberi anak Anda minuman ringan. Baik itu jus dalam kotak, botol, atau minuman ringan yang mengandung sirup atau teh karena gulanya sangat tinggi.

"Sekali dia minum yang manis, mulutnya akan terbiasa makan yang manis-manis dan akan terus mencari yang manis. Manis itu cukup dilihat dari jauh," kata Samuel sambil bercanda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.