Sukses

4 Jenis Buku yang Harus Dibaca Selama Masa Kehamilan

Inilah jenis-jenis buku yang harus dibaca selama masa kehamilan

Liputan6.com, Jakarta Memperkaya pengetahuan tentang kehamilan dan pengasuhan anak merupakan beberapa hal yang harus diperhatikan wanita hamil. Terlebih ketika memasuki trimester ketiga, wanita hamil pekerja disarankan sudah mulai cuti.

Pengetahuan seputar kehamilan, melahirkan, dan mengasuh anak bisa didapat dari membaca buku. Oleh karena itu, calon ibu harus mengetahui jenis buku yang layak untuk dibaca selama kehamilan. Namun, semua itu tergantung juga dari kepribadian masing-masing. Yang jelas, buku yang harus dibaca berisi hal-hal informatif dan dapat meningkatkan pengetahuan wanita tentang banyak hal. 

Inilah jenis-jenis buku yang dapat dibaca oleh wanita hamil dikutip dari situs Boldsky, Selasa (29/12/2015): 

1. Buku tentang kehamilan

Calon ibu harus membaca buku terkait kehamilan. Atau segala pengetahuan tentang kehamilan, melahirkan, dan saat mengurus si jabang bayi yang ditulis dokter.

2. Buku merawat anak

Menjadi seorang ibu memerlukan banyak tanggung jawab. Anda tidak boleh membuang-buang waktu selama masa kehamilan. Anda harus menemukan buku yang menggambarkan teknik terbaik dari perawatan anak.

3. Buku parenting

Parenting adalah seni mengurus dan mendidik anak, tapi untuk banyak orang, tampaknya jadi masalah karena tidak menyadari faktor penting dari orangtua. Sebagian besar buku tentang pengasuhan yang tersedia di pasar yang sangat berguna, karena berisi saran berharga dan informasi.

4. Buku agama

Apa pun agama Anda, Anda harus membaca buku-buku berisi ajaran agama. Pengetahuan tersebut nantinya dapat Anda bagikan ke anak-anak Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini