Sukses

Menjadi Ibu di Usia 30-an Akan Miliki Anak Cerdas

Hal ini terkait dengan persiapan antara mental dan materi yang baik.

Liputan6.com, New York- Pada umumnya wanita menikah di usia 20-an, lalu memiliki anak di usia yang hampir sama juga. Namun tahukah Anda kapan usia terbaik memiliki anak? Sebuah studi yang dilakukan London School of Economics usia emas untuk melahirkan anak pinta saat wanita berusia 30-an tahun.

Kesimpulan ini didapatkan setelah peneliti melakukan analisis data dari Millennium Cohort Study. Peneliti memantau perkembangan sekitar 18 ribua anak-anak Inggris dalam waktu tertentu untuk mengetahui pengaruh usia ibu terhadap tumbuh kembang anak.

Ternyata anak yang lahir dari wanita berusia 30-an tahun lebih cerdas, hal ini terlihat dalam uji kognitif. Skor anak-anak ini lebih tinggi dibanding anak yang lahir dari ibu yang melahirkan pada saat berusia 20-an atau 40-an tahun.

"Pertama kali menjadi ibu di usia 30-an tahun cenderung memiliki pendidikan yang baik, pendapatan lebih tinggi, hubungan stabil, gaya hidup sehat, dan telah merencanakan kehamilan," terang peneliti Alice Goisis seperti dikutip laman Good Housekeeping, Senin (28/12/2015).

Sementara wanita yang pertama kali melahirkan saat berusia 40-an tahun cenderung miliki anak yang obesitas. Hal ini disebabkan para ibu ini cenderung jarang bermain dengan anak-anaknya dibanding ibu yang berusia lebih muda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.