Sukses

Scrub Alami agar Tumit Mulus

Berikut 3 resep scrub alami yang bisa Anda coba di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Kulit di bagian bawah kaki tak memiliki kelenjar minyak untuk menjaganya tetap lembap. Maka tak heran jika bagian tumit kaki mudah kering dan pecah-pecah. Karenanya Anda harus benar-benar memerhatikan area ini jika ingin kaki tetap sehat, indah, dan mulus. Anda bisa melakukan perawatan tumit kaki di rumah dengan bahan-bahan alami.

Berikut 3 resep scrub alami yang bisa Anda coba di rumah, dikutip dari laman Inminutes, Minggu (27/12/2015).

1. Scrub Gula dan Minyak Esensial

Scrub yang berbahan butiran gula dan minyak esensial ini akan mengeksfoliasi kulit mati dari kaki sekaligus melembapkan. Campur setengah cangkir gula pasir dan minyak zaitun secukupnya lalu aduk hingga mencapai kekentalan yang pas. Teteskan minyak peppermint ke dalamnya lalu gunakan untuk mengelupas kulit mati di area kaki sebelum mandi. Anda pun bisa menyimpan sisa scrub di kulkas dan memakainya lagi kemudian hari.

2. Scrub garam laut, minyak kelapa, dan lemon

Anda bisa menggunakan garam laut (sea salt) yang dicampur dengan minyak kelapa atau minyak lainnya yang Anda suka dan sari lemon untuk mengelupas kulit mati di area kaki. Sari lemon efektif membunuh bakteri di kulit mati juga menghidrasi kulit.

3. Tea Tree Oil, Brown Sugar, dan Minyak Peppermint

Anda bisa membuat scrub kaki yang mudah dan efektif dengan campuran brown sugar, minyak tea tree dan minyak esensial peppermint. Campuran scrub ini tak hanya membuat kulit kaki halus melainkan juga membuatnya tetap lembap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini