Sukses

3 Penyakit Aneh yang Belum Ditemukan Obatnya

Beberapa penyakit ini masih belum ditemukan obatnya.

Liputan6.com, Jakarta Pengobatan secara modern sudah ada di zaman sekarang ini. Namun, masih saja ada beberapa penyakit yang belum diketahui cara menyembuhkannya. Penyakit tersebut menyerang beberapa orang di dunia. Tentu saja, hal tersebut membuat beberapa orang merasa dikucilkan.

Mengutip dari laman Toptenz, Sabtu (26/12/2015) berikut ini merupakan beberapa penyakit aneh yang belum ada obatnya.

Sindrom Penyakit Muntah “Cyclic”

Biasanya, penderita penyakit ini mengalami mual dan muntah tanpa ada alasan yang yang jelas. Dengan keadaan seperti itu, tentu saja si penderita merasa sangat tersiksa. Selain mual dan muntah, gejala lain yang ditimbulkan yaitu sakit kepala dan sakit perut. Terkadang, penderita butuh perawatan secara intensif di UGD . Beberapa penyakit lain seperti dehidrasi, radang tenggorokan, dan kerusakan gigi bisa saja muncul pada penderita penyakit ini. 

Halusinasi Visual

Penyakit ini sering disebut penyakit Charles Bonnet (CBS). Penderita penyakit ini dinyatakan sehat secara mental. Akan tetapi, kondisi si penderita seakan-akan seperti gila. Penderita akan mengalami halusinasi visual yang kompleks. Faktanya, karena penyakit ini, penderita CBS juga mendapatkan gangguan penglihatan yang parah atau penyakit lainnya seperti diabetes. Sebenarnya, penyakit ini akan hilang dengan sendirinya setelah satu atau dua tahun.

Fibrodysplasia Ossificans Progresiva (FOP)

FOP merupakan penyakit yang sangat mengerikan. Penderita mengalami kondisi yang aneh. Sebagian besar bahkan semua jaringan ototnya menjadi kaku dari waktu ke waktu. Satu-satunya bagian tubuh bergerak yang tidak berubah menjadi kaku seperti tulang yaitu otot jantung, diafragma, lidah, otot ekstra-okuler dan jaringan otot polos.

Penyakit ini akan mengubah seseorang seperti patung hidup karena tidak bisa bergerak. Tidak hanya itu, penderita juga tidak bisa membuka mulut sehingga tidak bisa makan dan berbicara. Tentu saja penyakit ini sangat mengerikan.

Ya, itulah 3 penyakit aneh yang sampai saat ini belum ditemukan cara pengobatannya. Orang-orang yang mengalami penyakit aneh tersebut sangat tersiksa dan terkucilkan. Semoga segera ditemukan obat yang bisa digunakan untuk mengobat penyakit-penyakit tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini