Sukses

Kebahagian Nyata Menjadi Seorang Ibu

Inilah rasanya menjadi seorang ibu

Liputan6.com, Jakarta Lahirnya si buah hati ke muka bumi adalah hadiah yang luar biasa untuk semua ibu di dunia ini. Tidak ada kata-kata yang dapat menjelaskannya. Menjadi seorang ibu dituntut untuk sabar, mengasuh, berkompromi, dan menumpahkan seluruh kasih sayangnya.

Kehadiran seorang anak akan mengubah total hidup seorang wanita. Bahkan saat bayi masih berupa janin di dalam rahim, sudah banyak perubahan yang dialami oleh para wanita. Baik itu perubahan fisik maupun emosional. Setelah melahirkan pun ada beberapa hal yang dapat memengaruhi penampilan mereka seperti stretch mark, berat badan, dan kantong perut.

Namun, di balik kondisi 'menyebalkan' itu, ada sukacita yang siap diterima seorang ibu. Berikut sukacita tersebut seperti dikutip dari situs Boldsky, Selasa (22/12/2015)

1. Memberikan Anda tujuan hidup

Ketika menjadi seorang ibu, Anda mulai memprioritaskan hidup buat si Kecil. Anda juga punya tujuan hidup dan motivasi untuk membesarkan si Kecil tumbuh menjadi orang yang berguna. Bayi Anda akan meningkatkan rasa percaya diri Anda yang akan membuat Anda cukup kuat menghadapi tantangan dalam hidup.

2. Keluarga jadi lengkap

Sebuah keluarga tanpa kehadiran seorang anak tetap saja tidak lengkap. Tidak peduli seberapa besar usaha Anda dan pasangan membuat kehidupan Anda berdua seperti surga. Bagaimana juga seorang anak dapat meningkatkan ikatan antara anggota keluarga lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Indahnya jadi ibu

3. Membuat Anda menikmati tanggung jawab

Bekerja menjadi seorang ibu tidaklah membosankan. Sebaliknya, memiliki seorang anak membuat wanita lebih percaya diri. Kondisi ini akan membuat Anda aktif dan energik untuk memenuhi kebutuhan si Kecil.

4. Bikin Anda jauh lebih aktif

Menjadi seorang ibu tentnu membuat Anda lebih aktif. Tidak peduli apakah Anda seorang ibu rumah tangga atau wanita pekerja. Anda akan mencintai tidur di malam hari demi si buah hati.

5. Kenangan yang manis

Segala sesuatu yang berkaitan dengan bayi Anda memberi kenangan manis tersendiri. Anda akan menghargai semua momen-momen indah tersebut. Seperti pertama kali memegang lalu menggendong si Kecil, melihat senyum pertamanya, langka pertamanya, tangisan hingga kemampuannya untuk berbicara. Ini adalah salah satu kegembiraan yang nyata menjadi seorang ibu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.