Sukses

Mengidap Penyakit Langka, Remaja Ini Seperti Bayi

Tak ada yang menyangka kalau dua orang bersaudara, Claire dan Lola Hartley telah memasuki usia 9 dan 14 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Tak ada yang menyangka kalau dua orang bersaudara, Claire dan Lola Hartley telah memasuki usia 9 dan 14 tahun. Meski telah menginjak remaja, namun penampilan mereka seperti bayi karena penyakit langka yang dialami sejak lahir.

Seperti dikutip The Sun, Sabtu (19/12/2015) keduanya menderita microcephaly, kondisi genetik yang menyebabkan kecilnya kepala dan perkembangan otak yang tidak sempurna. Kondisi ini memengaruhi sekitar 25.000 anak-anak di Amerika Serikat.

"Orang sering lupa bahwa mereka sudah besar karena fisiknya yang seperti bayi. Beberapa orang bahkan tidak mengerti dan menatap mereka. Sebagian lain mengatakan mereka lucu dan ingin memeluknya. Dan lainnya menganggap anak saya seperti makhluk suci seperti malaikat," kata ibu mereka, Gwen Hartley.

Menurut Gwen, kondisi anaknya memang cukup memberatkan. Dia harus menerima kalau anaknya tidak bisa berjalan atau berbicara, menderita gangguan penglihatan dan kejang setiap hari. Tapi walaupun demikian, Gwen dan suaminya bertekad membesarkan keduanya dengan baik.

"Kami selalu ingin membuat mereka lebih baik. Kami memberinya diet sehat buah, sayuran, daging, telur dan susu kambing dan memberi suplemen alami untuk membantu perkembangan otak," katanya.

Gwen masih ingat, ketika Claire berusia empat tahun, dia hamil dan memiliki Lola yang juga mewarisi kondisi yang sama. Kini Lola pun ikut diet sehat sama seperti kakaknya.

Walaupun memiliki kondisi berbeda, Kakak laki-laki mereka, Cal sangat menyayangi keduanya. Dia bahkan bangga memiliki adik dan ikut sedih bila ada yang bicara buruk mengenai adiknya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.