Sukses

Nonton Film Horor Bikin Darah Kental

Apakah dampak terlalu sering menonton film horor?

Liputan6.com, Jakarta Menyaksikan film horor ternyata tidak baik untuk kesehatan. Para ahli menyimpulkan, menonton film yang bisa bikin tegang dan ketakutan dapat mengentalkan darah. Ketika merasa ketakutan, tubuh mengalami rasa takut dan dapat menyebabkan pembekuan darah.

Sebagai bagian dari penelitian, 25 orang berusia 30 tahun diminta jadi responden. Setengah dari mereka disuruh menonton film horor terlebih dahulu baru menonton film normal, setengahnya lagi melakukan sebaliknya. Sebelum semua responden menonton masing-masing film, sampel darah mereka dikumpulkan. Sampel menunjukkan gumpalan yang terjadi penanda rasa takut.

Seperti dikutip dari situs Boldsky, Jumat (18/12/2015), ketika peserta menonton film horor, sampel darah menunjukkan terjadi penggumpalan yang lebih besar dibanding ketika mereka menonton film yang biasa-biasa saja.

Para peneliti menyimpulkan rasa takut menyebabkan koagulasi. Ketika darah mengetal akan jadi bencana. Meski menonton film horor memang bisa memicu adrenalin, namun pastikan Anda tidak berlebihan melakukannya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.