Sukses

Daftar Nama Bayi Terpopuler Tahun Ini

Tahun ini adalah kali keenam, Sophia menduduki puncak teratas digunakan menamai nama anak perempuan di negara-negara Barat.

Liputan6.com, New York- Tahun 2015 dalam hitungan minggu akan berakhir. Salah satu hal menarik dari tahun ini adalah daftar nama-nama bayi yang banyak digunakan para orangtua.

Berdasarkan data dari situs BabyCenter, Sophia dan Jackson menduduki nama yang paling banyak digunakan bagi anak perempuan dan laki-laki di negara-negara Barat. Dua nama ini stabil dalam beberapa tahun terakhir menjadi yang terbanyak digunakan. Tahun ini adalah kali keenam nama Sophia ada di puncak teratas, sedangkan Jackson adalah kali ketiga.

"Nama Sophia tetap teratas dalam enam tahun terakhir. Alasannya nama ini terdengar multietnis dan multibahasa dibanding nama lain," tutur pemimpin redaksi Baby Center, Linda Muray.

"Untuk nama Jackson, saya memprediksi nama ini tak lagi populer di tahun depan. Mungkin ada nama baru yang menduduki posisi teratas tahun depan," tutur Linda lagi seperti dikutip laman Good Housekeeping, Kamis (17/12/2015).

Berikut urutan nama yang paling banyak digunakan masyarakat Barat versi Baby Center pada tahun 2015. Siapa tahu bisa menginspirasi Anda memberi nama anak.

Perempuan
1. Sophia

2. Emma

3. Olivia

4. Ava

5. Mia

6. Isabella

7. Zoe

8. Lily

9. Emily

10. Madison

 

Laki-laki
1. Jackson

2. Aiden

3. Liam

4. Lucas

5. Noah

6. Mason

7. Ethan

8. Caden

9. Logan

10. Jacob

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.