Sukses

Cari Tahu Potensi Pasangan Selingkuh dari Hal Ini

Melihat perilaku orangtuanya di masa lalu, bisa prediksi pasangan Anda akan selingkuh atau tidak.

Liputan6.com, New York- Kesetiaan dalam menjalin hubungan merupakan hal kedua yang dibutuhkan selain cinta. Tapi tak sedikit pasangan berselingkuh maupun diselingkuhi. Untungnya, kini Anda bisa memprediksi potensi pasangan berselingkuh dengan melihat perilaku orangtuanya. 

Studi yang dilakukan Texas Tech University melakukan survei orangtua anak dan sejarah perselingkuhan mereka. Ternyata anak yang dibesarkan oleh orangtua yang berselingkuh membuatnya berpotensi dua kali selingkuh dibandingkan anak yang dibesarkan dalam keluarga yang setia.

"Apa yang dilakukan ibu dan ayah menjadi salah satu cara prediksi untuk melihat perselingkuhan pada anak," terang salah satu peneliti Dana Weiser dikutip laman Men's Health, Selasa (15/12/2015).

Weiser juga melihat adanya kecenderungan ketika anak melihat orangtuanya tidak setia hal tersebut membentuk pandangan bahwa monogami sebagai hal yang sulit dilakukan. Anak pun "memperbolehkan" dirinya melakukan seperti yang orangtuanya lakukan.

Sementara itu penelitian lain menemukan adanya keterkaitan antara perselingkuhan dan genetik. Terdapat sifat-sifat biologis yang diturunkan yang membuat anak mendambakan memiliki pasangan lebih dari satu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.