Sukses

5 Cara Aneh Turunkan Berat Badan

Mulai dari menghirup aroma peppermint hingga bercermin sebelum makan camilan sukses bantu turunkan berat badan.

Liputan6.com, New York- Olahraga dan menjaga asupan makanan merupakan dua hal utama yang disarankan untuk menurunkan berat badan. Namun di luar itu ada hal-hal unik alias tak biasa yang direkomendasikan dengan tujuan yang sama.

Mulai dari menghirup aroma peppermint hingga bercermin sebelum makan camilan bisa sukses bantu turunkan berat badan. Berikut selengkapnya seperti dikutip laman Women's Health, Selasa (15/12/2015).

1. Cium aroma peppermint
Mencium aroma peppermint secara teratur mampu menurunkan tingkat rasa lapar dan asupan kalori yang lebih rendah. 

2. Makan menggunakan piring warna merah
Sebuah studi pernah mempublikasikan bila seseorang mengonsumsi makanan menggunakan piring warna merah bisa membuat keinginan untuk makan jadi menurun.

3. Menurunkan suhu kamar
Orang yang tidur di suhu 19 derajat Celcius kalori yang dibakar lebih banyak tujuh persen dibanding yang tidur 23 derajat Celcius.

4. Bayar tunai
Ternyata ada kecenderungan orang membeli makanan tunai membuat seseorang lebih mengonsumsi makanan sehat dibandingkan menggunakan kartu.

5. Berkaca sebelum makan camilan
Hal unik lainnya, yang patut Anda coba, sebelum mengonsumsi camilan coba bercermin terlebih dahulu. Sebuah studi ungkap ketika melakukan hal ini saat program penurunan berat badan bisa membuat Anda makan lebih sedikit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini