Sukses

Dibanding Donat, 4 Makanan Sehat Ini Lebih Tinggi Lemak

Tak selalu kehadiran lemak bagi tubuh itu buruk.

Liputan6.com, New York- Ketika mendengar lemak, sebagian besar orang menganggap hal tersebut buruk. Padahal tak selalu kehadiran lemak bagi tubuh itu buruk. Lemak berfungsi menjaga kesehatan jantung, membuat perut terasa kenyang dan puas hingga membantu mencegah penurunan kognitif.

Berikut empat makanan sehat yang kaya lemak dibanding donat yang tak perlu dihindari seperti dikutip laman Women's Health, Selasa (15/12/2015)

1. Setengah buah avokad

Setengah buah avokad mengandung 15 gram lemak, 10 gram di antaranya merupakan lemak tak jenuh yang meningkatkan kadar kolesterol tak jenuh.

2. Dua sendok makan selai kacang

Jika hanya mengonsumsi dua sendok makan selai kacang, tubuh akan mendapatkan 16 gram lemak, setengahnya merupakan jenis lemak tak jenuh. Tubuh juga akan mendapatkan lemak lemak tak jenuh ganda yang membantu mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.

3. Telur tiga buah

Jika Anda mengonsumsi tiga telur dalam satu hari tubuh mendapatkan 14 gram lemak yang terdiri dari lemak jenuh, lemak tak jenuh tunggal, dan lemak tak jenuh ganda.

4. 12 buah zaitun

Mengonsumsi 12 buah zaitun sama dengan memasukkan 15 gram lemak yang sebagian besar jenis lemak tak jenuh tunggal. Dibandingkan tiga jenis lemak lain, buah zaitun ini menawarkan banyak nutrisi lain selain lemak sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.