Sukses

Jadi Transgender, Dena Rachman Semakin Terbuka dengan Orangtua

Dena Rachman mengaku kian terbuka dan dekat dengan kedua orangtuanya

Liputan6.com, Jakarta Sedikit orangtua yang benar-benar siap menerima kenyataan anak yang lahir dan dibesarkanya merasa tidak nyaman dengan tubuhnya sendiri lalu memutuskan menjadi transgender. Dena Rachman, salah satu artis transgender di Indonesia, bersyukur punya orangtua yang pengertian dan berjiwa besar mau menerima dia apa adanya.

"Sekarang apa-apa aku ngomongnya sama mereka. Jalan bareng dan kumpul-kumpulnya. Semuanya built-up dan apa adanya," kata Dena Rachman dalam acara Dear Haters milik Liputan6.com ditulis Jumat (11/12/2015)

Dulu dia mengaku tak sedekat ini dengan kedua orangtuanya. Mungkin kala itu, dia merasa malas karena Dena sendiri masih bergelut dengan keyakinannya untuk mengubah identitas gendernya. Namun setelah restu itu didapat, Dena berubah menjadi sosok anak yang lebih mau terbuka.

"Restu orangtua itu bikin kita berhasil," kata Dena yang dipanggil 'Kakak' oleh kedua orangtuanya.

Sebelum mendukung semua keputusannya, kedua orangtua Dena sempat melakukan segala upaya agar Dena terlihat lebih macho. Salah satunya dengan mengikutkan Dena bermain sinetron laga. Yang terjadi justru sebaliknya, Dena semakin tidak nyaman dengan kondisinya.

Dena merasa bukanlah seorang laki-laki, yang membuat dia sempat menjadi anak yang jaim dengan lingkungan sosialnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini