Sukses

3 Alasan Orang Dewasa Perlu Minum Susu Cokelat

Manfaatnya mulai dari untuk masa pemulihan pascalatihan hingga kaya gizi untuk kesehatan tubuh.

Liputan6.com, New York- Rasa yang lebih lezat ditambah aroma tak amis membuat susu cokelat digemari anak-anak. Namun bukan berarti konsumsi susu cokelat hanya untuk anak-anak, orang dewasa juga boleh meminumnya. Bahkan ada manfaat sehat bila orang dewasa memilih susu cokelat rendah lemak.

Manfaatnya mulai dari untuk masa pemulihan pascalatihan hingga kaya gizi untuk kesehatan tubuh. Berikut manfaat selengkapnya konsumsi susu cokelat bagi orang dewasa seperti dikutip laman Huffington Post, Kamis (10/12/2015).

1. Pulihkan tubuh usai olahraga
Susu cokelat rendah lemak memiliki rasio 4 gram karbohidrat dan satu gram protein. Kombinasi rasio ini membuat susu cokelat mampu memulihkan otot setelah 45 menit berolahraga sekaligus memberikan energi baru.

2. Isi ulang vitamin yang dibutuhkan tubuh
Rasanya yang lezat membuat minum susu cokelat sering dikonsumsi setiap hari. Sehingga asupuan kalsium dan Vitamin serta 14 nutrisi yang diperlukan tubuh terpenuhi.

3. Penuhi hasrat minuman manis tapi tak lebarkan pinggang
Cokelat susu yang rendah lemak memiliki cita rasa lezat tanpa menambah lingkar pinggang. Selain itu, konsumsi susu cokelat pascaolahraga bisa menahan makan lebih banyak.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini