Sukses

Jarak Tinggi Badan Jauh dari Pasangan, Wanita Lebih Bahagia

Semakin tinggi badan suami, istri lebih bahagia. Simak alasannya di bawah ini.

Liputan6.com, London - Bagi Anda kaum hawa, tak perlu sedih bila memiliki tinggi badan berbeda jauh dari pasangan. Sebuah studi temukan, semakin banyak perbedaan tinggi badan, wanita semakin bahagia dengan hubungannya.

Riset yang dilakukan para peneliti dari Konkuk University di Soul, Korea Selatan menganalisis data jangka panjang dari 7.850 wanita. Lalu ditemukan fakta bahwa semakin tinggi pasangan semakin bahagia sang istri. Namun rasa kebahagiaan terkait hal fisik ini lama kelamaan memudar seiring bertambahnya tahun pernikahan. 

"Sebenarnya kita sudah tahu bila pria cenderung memilih pria tinggi, namun belum ada studi yang mengungkapkan apakah istri lebih bahagia dengan suami lebih tinggi, dan lewat penelitian ini kita tahu korelasi positif diantaranya," terang peneliti Kitae Sohn dikutip dari laman Metro, Jumat (4/12/2015).

Hayden Panettiere yang memilik pasangan yang tinggi menjulang.

Para peneliti mempridiksi hal ini disebabkan karena wanita menganggap pria tinggi sosok yang kuat. "Wanita berevolusi lebih memilih pria tinggi karena mereka dianggap lebih kuat dan secara alami mereka senang ketika memiliki apa yang mereka suka," terang Kitae.

Selain itu, dari penelitian ini juga menunjukkan wanita yang memiliki istri lebih tinggi memiliki kesuburan yang baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.