Sukses

3 Bahan Alami untuk Dapatkan Rambut Subur

Cara alami mengatsai rambut rontok dan kebotakan pada rambut

Liputan6.com, Jakarta Rambut yang mudah rontok dapat mengakibatkan kebotakan dini, tak hanya rambut rontok namun sebagian besar dewasa lanjut usia pasti mengalami kebotakan pada rambutnya. Apalagi tingkat stres di zaman modern seperti saat ini serta faktor polusi, dan kandungan pada makanan yang beragam dapat menjadi faktor pendukung dari kebotakan pada rambut.

Hal ini menjadi peristiwa yang sangat tidak menyenangkan bagi pria maupun wanita. Dan mungkin hal tersebut dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang terhadap penampilannya. Untuk sebagian besar wanita maupun pria, rambut adalah salah satu harta yang dapat menumbuhkan kepercayaan diri disetiap harinya.

Dalam keadaan seperti ini semua orang pasti mencari seribu cara untuk mengembalikan kesempuraan rambut seperti sebelumnya. Namun dalam usaha pengembalian struktur rambut yang sempurna kadang tidak pernah maksimal, hal tersebut terjadi karena produk-produk yang dipakai mengandung zat-zat kimia yang sempurna dalam iklan, namun hasilnya adalah 'nol'.

Selain itu usaha transplantasi pada sel induk rambut membutuhkan biaya yang mahal, sehingga tak semua orang bisa mendapatkannya.

Jadi, apa yang harus Anda lakukan jika mengalami hal seperti ini?

Lama Mr Healthy Life menemukan solusi terbaik untuk masalah rontok dan kebotakan pada rambut. Dan hal yang sangat penting ialah cara ini hanya menggunakan tiga bahan alami yang mudah untuk Anda dapatkan. Berikut bahan-bahan yang Anda butuhkan:

1. 2 sendok makan (sdm) Minyak Jarak (Castrol Oil)
2. 1 Kuning Telur
3. 1 sdm Madu

Cara membuat ramuan ini dengan mencampur ketiga bahan di dalam mangkuk kecil, lalu aduk dengan rata sampai ketiga bahan tersebut melebur. Lalu oleskan ramuan ini pada seluruh akar rambut Anda, pijat dengan perlahan kemudian oleskan merata di seluruh bagian rambut Anda.

Langkah selanjutnya tutup rambut anda dengan menggunakan shower cap, dan diamkan selama 2 hingga 4 jam. Setelah itu, cucilah rambut Anda seperti biasa dengan sampo dan kondisioner atau hair mask.

Ulangi sebanyak seminggu sekali atau dua kali selama dua bulan, dan keajaiban akan muncul pada rambut Anda.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apa kandungan Ajaib Dari Ketiga Bahan Ini?

  • Minyak jarak (castrol oil)

Selama berabad-abad bahan ini sudah digunakan terlebih dahulu untuk perawatan rambut rontok. Kandungan dalam minyak ini dapat menyehatkan rambut dan bebas dari bakteri juga jamur, dan sangat kuat terhadap serangan ketombe sekaligus. Selain itu kandungan dalam minyak jarak ini dapat menghindari folikulitis (peradangan pada kulit kepala) yang dapat menyebabkan infeksi. Dari kandungan tersebut dan fungsinya, dapat menghasilkan pertumbuhan rambut sebesar tiga sampai lima kali dari rambut normal Anda.

  • Kuning Telur

Kuning telur mengandung banyak protein dan asama mino yang dapat memberikan nutrisi pada rambut, sehingga membantu pertumbuhan rambut secara sehat dan cepat. Selain itu kandungan pada kuning telur dapat memperbaharui akar rambut dan folikel pada rambut.

  • Madu

Kandungan Antioksidan yang kuat pada madu memiliki fungsi yang kuat dalam mencegah kerontokan pada rambut. (Bella J)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.