Sukses

Studi: Anak yang Terlahir Kaya Susah Mandiri

Anak orang kaya cenderung susah mandiri dan hanya mengandalkan kekayaan orangtua saja ketika dewasa.

Liputan6.com, Jakarta Anak yang lahir dari latar belakang sosial ekonomi lebih tinggi cenderung hanya mengandalkan bantuan orangtua ketika mereka dewasa.

Penulis Anna Manzoni dari North California State University mengatakan ingin sekali melihat bagaimana orang dewasa muda menjadi independen. Berfokus pada penelitian yang dinamai kemerdekaan parsial, Anna melihat banyak anak yang terpisah dari orangtuanya tetap mendapat dukungan keuangan dari orangtuanya.

Dalam studi tersebut, Anna melihat data pada 6.471 orang berusia 18 hingga 32 yang berpartisipasi dalam Longitudinal Study of Adolescent to Adulth Health menemukan, 41,4 persen dari peserta berusia 25 dan 32 ketika studi dilakukan pada 2008 masih mengandalkan dukungan keuangan dari orangtua.

Seperti dikutip dari situs Times of India, Kamis (3/12/2015), dalam studi yang diterbitkan ke dalam Journal Social Currents diketahui bahwa seorang anak yang biayanya kuliah terkadang dicari sendiri lebih bisa hidup mandiri ketimbang anak yang selalu mendapat dukungan keungan dari orangtuanya.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini