Sukses

Lakukan Langkah Ini agar Payudara Tetap Kencang

Beberapa cara dapat dilakukan untuk menjaga bentuk payudara yang sempurna.

Liputan6.com, Jakarta Setiap bagian tubuh pada wanita memiliki nilai dan keindahan tersendiri, salah satunya ialah payudara. Impian wanita terhadap payudaranya tidak jauh dari bentuk yang kencang dan tidak kendur. Seiring bertambahnya usia serta faktor melahirkan dan menyusui, bentuk payudara menjadi tidak seindah dulu atau saat Anda masih lajang.

Dalam penelitian terbaru, wanita memiliki alasan khusus untuk menjaga payudaranya. Salah satu sekolah kedokteran UCLA di California mengungkapkan wanita berusia 20-an dan 30-an sangat bersemangat untuk menjaga payudara. Hal itu bahkan dijadikan tantangan bagi para wanita. Tidak sedikit wanita yang ingin memiliki bentuk payudara sempurna melakukannya dengan cara operasi plastik. Demikian dikatakannya pada Fox News Health, dilansir Kamis (3/12/2015).

Namun hal itu tidaklah menjadi rekomendasi yang baik karena akan mengakibatkan kerugian besar dalam waktu jangka panjang. Untuk menjaga payudara dengan bentuk yang sempurna dan juga sehat, dianjurkan dengan beberapa cara alami, sebagai berikut :

1. Berolahraga

Berolahraga dapat memperkuat otot dada. Ini adalah salah satu cara efektif untuk mengangkat bagian payudara Anda, yang artinya dapat menghindari otot-otot kendur. Misal dengan cara menggunakan barbel dengan ukuran yang tepat. Selain itu, Anda dapat melakukannya dengan cara berenang, sebab gerakan pada renang memiliki seribu manfaat. Pasalnya saat Anda melakukan gerakan renang, otot-otot pada tangan dan dada Anda akan berkontraksi, sehingga dapat membuat otot dada menjadi kencang.

2. Menjaga Postur atau Sikap Badan

Begitu banyak alasan untuk berlatih atau memposisikan diri dengan baik, misalnya dari cara duduk. Duduk dengan posisi yang tegak dapat membuat payudara Anda terlihat jauh lebih besar. Dan apabila hal ini dilakukan setiap saat, ini akan menjaga bentuk pada payudara Anda.

3. Menjaga Nutrisi

Diet adalah salah satu kunci untuk menghindari penuaan dini dan mencegah beberapa penyakit. Jika Anda rutin melakukan diet, konsumsilah vitamin A dan C serta mineral. Apabila Anda kekurangan nutrisi-nutrisi tersebut dapat menyebabkan kulit menjadi keriput, begitu pun pada bagian payudara Anda. (Bella J)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini