Sukses

5 Jenis Makanan Ini Tak Perlu Masuk Kulkas

Sebaiknya periksa ulang isi kulkas Anda dan mulailah memilah karena tak semua bahan makanan perlu atau cocok disimpan dalam lemari pendingin

Liputan6.com, Jakarta Kulkas Anda disesaki aneka bahan makanan? Sebaiknya periksa ulang isi kulkas Anda dan mulailah memilah karena tak semua bahan makanan perlu atau cocok disimpan dalam lemari pendingin.

Baca juga: 

 

Agar kulkas Anda tetap tertata rapi dan tak penuh sesak, segera keluarkan 5 bahan makanan ini, seperti dikutip dari laman Inminutes, Senin  (30/11/2015):

1. Kentang

Lebih baik kentang disimpan dalam kantong kertas dan letakkan di sudut gelap rumah Anda. Misalnya, dalam laci atau lemari makanan. Ini adalah cara terbaik untuk menyimpan kentang. Kandungan tepung dalam kentang berubah menjadi gula jika disimpan dalam tempat bersuhu ruang rendah seperti kulkas. Ini mengakibatkan rasa kentang berubah. Hal yang sama juga berlaku pada ubi.

2. Madu

Tekstur madu bisa berubah menjadi kristal dan sulit dipecahkan jika disimpan di dalam kulkas. Sebaiknya simpan madu dalam suhu ruang dan hindarkan dari paparan langsung sinar matahari.

3. Apel

Meski apel bisa bertahan lama dalam kulkas, sesungguhnya temperatur dingin kulkas perlahan memudarkan rasanya. Jadi cukup simpan apel dalam lemari makan dan konsumsi dalam waktu 3 hingga 4 hari setelah dibeli.

4. Bawang

Cara terbaik menyimpan bawang sama seperti menyimpan kentang, dalam sebuah kantong kertas kering dan letakkan di sudut gelap. Jika bawang disimpan dalam kulkas akan menjadi basah dan menimbulkan bau kurang sedap  yang memengaruhi makanan lainnya.

5. Pisang

Pisang menjadi lebih cepat lembap dan berubah kecokelatan  saat disimpan dalam kulkas. Sebaiknya simpan pisang dalam lemari makan. Jika sudah terlalu matang dan berubah warna kecolatan, Anda boleh menyimpannya dalam freezer untuk digunakan sebagai bahan adonan banana bread atau camilan lainnya yang berbahan pisang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.