Sukses

Ingin Awet Muda, Hindari Rokok dan Alkohol

Keriput, kulit kering, kusam, flek hitam, kerut di mata, dan kehilangan elastisitas kulit adalah sebagian keluhan umum wanita 40-an.

Liputan6.com, Jakarta Keriput, kulit kering, kusam, flek hitam, kerut di mata, dan kehilangan elastisitas kulit adalah sebagian keluhan yang umum dialami wanita usia 40 ke atas.

Untuk itu diperlukan perawatan yang lebih khusus, dan tentu berbeda dengan saat masih usia remaja.

Demikian disampaikan Spesialis Kulit dan Kelamin Bethsaida Hospital Inneke Halim dalam diskusi Rahasia Awet Muda, Seht, Fit, dan Bugar di Bethsaida Hospital Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (28/11/3015)

"Kondisi kulit di usia 40 rentan terjadi kekusaman dan kondisi seperti itu. Gunakan pelembab dan sunscreen dengan SPF minimal 30 agar kulit wajah tetap kenyal dan terhindari dari keriput," kata Inneke.

Selain itu gunakan krim malam anti aging, minum suplemen antioksidan, vitamin C dan E.

Guna memperlambat proses penuaan, lanjut Inneke, dianjurkan juga memperbanyak konsumsi makanan bergizi seperti buah dan sayuran, minum air putih, tidur cukup, olahraga teratur.

"Rokok dan alkohol dua hal yang harus dihindari," kata Inneke menekankan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini