Sukses

Ada Kalanya Stres Bikin Orang Jadi Kreatif

Stres ternyata malah bisa bikin seseorang menjadi kreatif, ini contohnya.

Liputan6.com, Jakarta Stres tidak selalu merugikan kita. Ada kalanya stres malah bikin kita kreatif. "Misalnya ketika pekerjaan kita jadi jurnalis dan harus bertemu narasumber tapi kita tidak tahu lokasinya, stres yang kita alami membuat kita jadi kreatif. Kita jadi punya cara lain supaya bisa sampai ke tempat itu," kata FX Albino Prasodjo kepada Health-Liputan6.com yang ditulis Jumat (27/11/2015).

Ketika pekerjaan yang ditekuni memang kita suka, stres seperti contoh di atas dapat ditangani dengan mudah. Kecuali kalau pekerjaan itu dilakoni dengan terpaksa. Mau sedekat apa pun tetap membuat kita stres.

Stres dapat diurai dengan mengerjakan sesuatu yang kita senangi. Hobi bernyanyi, bernyanyilah ketika didera stres. Setelah itu akan reda.

"Stres dapat kita tangani dengan menyalurkan sesuatu yang kita senangi," kata Psikolog Klinis Dewasa Rumah Sakit Bethsaida Serpong, Tangerang Selatan, itu. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.