Sukses

Hati-hati, Camilan Sehat Juga Bisa Bikin Gemuk

Ada juga makanan ringan yang kita anggap sehat dan tidak bakal bikin gemuk

Liputan6.com, Jakarta Makanan ringan dengan label 'sehat' belum tentu benar-benar sehat. Ada juga makanan ringan yang kita anggap sehat dan tidak bakal bikin gemuk, namun lambat laun akan menaikkan berat badan kita.

Sekali pun makanan ringan yang dikonsumsi itu berbahan gandum dan rendah lemak, tak ada salahnya memeriksa berapa persen kadar gula di dalamnya. Jika terlalu banyak, melebihi asupan gula harian yang dibutuhkan, berpotensi membuat orang yang memakannya jadi gemuk.

"Begitu banyak orang yang disesatkan oleh makanan ringan yang disebut sehat. Namun pada kenyataannya, orang perlu berpikir tentang kandungan gizinya, yang dapat membantunya mempertahankan tingkat energinya," kata ahli gizi dari London, Dr Sarah Schenker dikutip dari situs Daily Mail, Jumat (27/11/2015).

Mengemil, menurutnya, masih memiliki konotasi negatif yang harus segera diatasi. Ahli gizi harus memperkenalkan makanan yang bergizi sehingga mengemil menjadi kegiatan yang bermanfaat dan menyehatkan.

Jika ingin mengemil makanan sehat bisa dengan meminum secangkir jus. Pilihlah yang dibuat sendiri, hindari jus dalam kemasan. Atau lebih baik mengonsumsi air kelapa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini