Sukses

Kurangi Migrain dengan Olahraga Rutin Ini

Olahraga kardio ampuh kurangi migrain.

Liputan6.com, New York- Bagi Anda yang kerap alami migrain, cobalah untuk rutin melakukan olahraga kardio seperti jalan, jogging, lari, sepeda, renang, maraton, dan zumba. Sebuah studi tunjukkan rutin olahraga kardio untuk cegah migrain.

Studi dari Swedia ini meminta pasien migrain untuk berlatih sepeda selama 40 menit dalam tiga kali seminggu dalam sebulan. Dan ternyata, risiko mereka alami migrain jadi berkurang.

Menurut studi ini, rutin berolahraga sebagai salah satu 'obat' untuk cegah migrain. Tentu saja, tanpa efek samping seperti dilansir laman Men's Health, Selasa (24/11/2015).

Menurut Director of the New York Headache Center di Manhattan, Alexander Mauskop ada beberapa teori yang menyebabkan hal ini terjadi. Olahraga picu tubuh berkeringat yang dapat mengurangi stres. Sementara itu, banyak sakit kepala yang dipecahkan oleh stres.

Lalu, saat berolahraga menghasilkan hormon endorfin yang menghasilkan perasaan senang. Hal ini bisa bertindak sebagai obat penghilang rasa sakit alami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.