Sukses

Cermati Karakter Si Ekstrovert lewat Tulisan Tangan (2)

Jika sebelumnya telah dibahas mengenai gaya tulisan tangan introvert, kali ini pakar grafologi Deborah Dewi ungkap ekstrovert.

Liputan6.com, Jakarta Jika sebelumnya telah dibahas mengenai gaya tulisan tangan introvert, kali ini pakar grafologi, Deborah Dewi mengungkapkan indikator si ekstrovert. Ada karakter ekstrovert yang menarik dan bisa diambil contoh, kata dia. Seperti tulisan tangan Nelson Mandela.

Mantan Presiden Afrika Selatan ini memiliki karakter 100 persen ekstrovert. Seperti halnya introvert, untuk menganalisis tulisan tangan, perhatikan apakah dalam satu kertas penuh dengan tulisannya, liat seberapa jauh tepi kiri dan kanannya dan movement, apakah cenderung ke kiri atau kanan.

 

"Tulisan tangan ekstrovert memiliki tepi atau margin kanan yang sempit dan semakin melebar; dan arah tulisannya miring ke kanan. Untuk garis dasar tulisan dia semakin naik," katanya saat acara Festival Bohong Indonesia di Conclave, Jakarta (22/11/2015).

Selain itu, tulisan si ekstrovert biasanya memiliki ukuran medium dan besar-besar (minimal 3 mm), bentuk hurufnya seperti benang ditarik dan sering sulit terbaca.

"Ekstrovert selalu senang mendapat perhatian publik, dia selalu ingin menggapai dunia, senang bertemu dengan banyak orang dan bersahabat. Tak heran, bila dia punya masalah, temannya dari Sabang sampai Merauke pasti tahu. Dia adalah orang yang dapat menebar energi ke semua orang," tukasnya. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini