Sukses

Potensi Selingkuh Bisa Dianalisis Lewat Tulisan Tangan

Sebelum menuduh pasangan berselingkuh, ada tiga hal yang perlu diketahui masing-asing individu.

Liputan6.com, Jakarta Sebelum menuduh pasangan berselingkuh, ada tiga hal yang perlu diketahui masing-asing individu. Pertama karakter, kemudian ekspektasi dan apakah keduanya sudah saling memahami satu sama lain.

Seperti disampaikan Pakar grafologi Deborah Dewi, ketiga hal tersebut sangat erat kaitannya dalam menjalin hubungan. Andapun bisa lebih memahami karakter pasangan melalui tulisan tangannya.

"Ada dua karakter yang harus diketahui pasangan, yakni introvert dan ekstrovert. Keduanya bisa dianalisis melalui tulisan tangan," katanya di sela-sela acara Festival Bohong Indonesia (FBI) 2015 di Conclave, Jakarta (22/11/2015).

Menurut wanita yang akrab disapa Debo ini, karakter dalam tulisan tangan akan menunjukkan motivasi, gaya  bersosialisasi serta kebutuhan emosional pasangan.

Dia menyontohkan, misalkan dari tulisan tangannya pasangan Anda adalah orang yang introvert, tentu dia akan cenderung berpikir logika dan fokus pada objek. "Orang introvert itu kalau ada masalah, fokusnya ke masalahnya bukan orangnya, jadi kalau dia selingkuh pasti dia sudah tidak nyaman cerita ke pasangan. Karena dia bukan orang yang suka mengumbar masalahnya ke publik."

Sebaliknya, orang yang tulisan tangannya mencerminkan karakter ekstrovert cenderung berpikir melalui perasaannya. Dan fokus pada subjek. "Berbeda dengan introvert, orang ekstrovert akan melihat masalah ada pada orang tertentu misalnya, `Kok kamu nggak mengerti perasaan aku sih`, atau `Kamu kok begitu sih` dan sebagainya," jelas Debo.

"Memahami karakter dan kebutuhan pasangan yang berbeda karakter memang butuh usaha dan cinta yang lebih. Tapi bukan berarti tidak bisa menyatu. Yang terpenting, keduanya harus bisa menjawab kebutuhan masing-masing individu," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini