Sukses

4 Cara Mudah Cegah Flu

Biasanya pada musim seperti ini banyak orang yang mudah sekali terkena flu.

Liputan6.com, New York- Hujan yang sudah mulai turun di awal November seperti menjadi pertanda musim hujan dimulai. Biasanya pada musim seperti ini banyak orang yang mudah sekali terkena flu.

Tentu Anda tidak mau terkena flu karena aktivitas sehari-hari bisa terganggu. Nah, sebelum musim hujan datang setiap hari dan flu belum datang, yuk cegah dengan lima cara berikut seperti dilansir Huffington Post, Minggu (15/11/2015).

1. Minum teh
Bagi Anda yang tak memiliki kebiasaan minum teh hangat, cobalah mengonsumsinya saat udara sedang dingin. Uap yang dihasilkan teh hangat merangsang kesehatan silia -- bulu-bulu halus di hidung --. Kondisi silia yang sehat menjauhkan dari bakteri yang membuat tubuh sakit seperti diungkapkan spesialis komunikasi AIdance Skincare, Jenna Gagnon.

2. Vitamin D
"Banyak yang berpikir Vitamin C sebagai satu-satunya penguat kekebalan tubuh, tapi penelitian terbaru menunjukkan bahwa Vitamin D berpengaruh terhadap sistem kekebalan tubuh," kata spesialis gizi bersertifikat, Scott Schreiber.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Banyak minum

3. Banyak minum
Meski suhu tak panas, jangan lupa untuk tetap menjaga kebutuhan cairan tubuh. "Tubuh yang kurang cairan akan membuat Anda lebih rentan tertular virus flu," ungkap direktur medis Cassena Care, dokter Joel Blass.

4. Pakaian tepat
"Gunakan pakaian yang tepat sesuai suhu lingkungan. Jika sedang dingin, gunakanlah pakaian yang hangat," terang Blass. Tubuh yang kedinginan akan membuat pilek. Akibatnya tangan akan sering menggunakan menyeka hidung. Lewat tangan, hal itu akan berpotensi tularkan virus penyebab flu melalui hidung. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini