Sukses

Wanita dengan Bobot 240 Kg Jalani Operasi Bypass

Wanita berbobot 240 kilogram yang menjadi wanita tergemuk di China itu menjalani operasi bypass lambung dan berharap langsing.

Liputan6.com, Jakarta Wanita pemilik berat 240 kilogram (kg) dari Changcun baru saja selesai menjalani operasi bypass lambung. Dia berharap, operasi ini membuat dia lebih sehat dan lebih percaya diri. Maklum, dengan bobot sebesar itu dia mendapat gelar wanita tergemuk di China.

Akibat terlalu gemuk, wanita berusia 31 ini menderita sejumlah kondisi tertentu, mulai dari kesulitan berjalan sampai masalah pernapasan. Karena bobotnya itu pula, selama enam tahun dia mendekam di rumah tanpa melakukan banyak aktivitas di luar rumah.

Seperti dikutip dari situs Shanghaist, Jumat (13/11/2015), kegemukan ini akibat kebiasaan buruk yang sulit dijauhinya. "Saya suka barbekyu dan bir. Saya mampu menyantap 100 kebab dan minum 20 botol bir sekali duduk," kata wanita yang enggan menyebutkan namanya ini.

large_lady5.jpg

Bahkan saat masih duduk di bangku sekolah menengah atas saja, timbangannya sudah mencapai 95 kg. Beratnya melonjak drastis hingga angka 150 kg selama duduk di bangku kuliah.

Ke depan, jika wanita ini mengimbanginya dengan rutin mengonsumsi makanan sehat dan olahraga, dia mampu menurunkan bobot sebesar 50 kilogram setiap tahunnya. Sama sekali menghindari minuman beralkohol akan sangat membantunya. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.