Sukses

Ini Bedanya Jika Wanita Mulai Diet di Usia 30 atau 40

Wanita baru terpikir untuk diet di usia 30 dan 40 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Jika wanita mulai berpikir untuk diet ketika menginjak usia 30, mereka mampu tidak menyantap makanan manis, makanan asin, dan segala panganan yang berisiko menggemukkan selama 168 minggu.

Saat rencana diet baru tercetus di umur 40 tahun, mereka rela menghabiskan waktu lebih lama untuk menjalani pola hidup yang sehat. Hasilnya juga dua kali lipat ketika diet dilakukan di umur 30 tahun.

Jika di usia 30 mereka mampu memangkas bobot rata-rata 6 kilogram (kg) per tahun, di kepala 4 mereka bisa menurunkan bobot tubuh sampai 12 kg.

Dikutip dari situs Daily Mail, Jumat (13/11/2015), dari hasil survei terhadap 1.000 wanita yang dilakukan perusahaan penurunan berat badan Forza Supplements, diketahui alasan mereka berdiet karena tekanan dari orang tua di sekolah atau dari saudara perempuan yang lebih muda. Paling banyak karena tidak percaya diri saat menatap diri sendiri di ruang ganti.

Sebanyak 57 persen lainnya mengatakan ingin terlihat lebih menarik dan menjadi inspirasi orang lain. Ada juga yang malu ketika melihat diri mereka sendiri di foto.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.