Sukses

Bau Kaki Bisa Jadi Tanda Infeksi Jamur Kuku

Jamur kuku memang menyebabkan bau kaki yang tak sedap.

Liputan6.com, Jakarta Jamur kuku umumnya banyak terjadi pada pria karena menggunakan sepatu terlalu lama sehingga kaki mudah berkeringat. Maka itu, tak sedikit dari mereka yang memiliki masalah bau kaki.

Menurut pakar kesehatan kulit dan Direktur Klinik Medivit, dr Margareta Indah Maharani, SpKK, jamur kuku memang menyebabkan bau kaki yang tak sedap. Kecenderungan sering menutupinya dengan sepatu dapat memicu infeksi.

"Kondisi terburuknya bila tidak diatasi, bisa menular ke orang lain, infeksi, bengkak, ada luka di sekitar kuku dan bau kaki yang tidak bisa hilang," katanya, ditulis Kamis (12/11/2015).

Untuk mengatasi jamur kuku, kata dia, tentu harus diobati menggunakan obat khusus untuk kaki. Kemudian rutin mengganti kaus kaki minimal satu kali sehari. Selain itu, sebisa mungkin membawa cadangan kaus kaki dan menggantinya setelah salat atau ganti bila kehujanan. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jamur kuku, atau juga dikenal dengan istilah kesehatan onikomikosis, merupakan suatu kelainan yang dapat terjadi baik pada kuku jari tangan

    Jamur Kuku

  • Bau Kaki

Video Terkini