Sukses

Artika Sari Devi dan Baim Sama-sama Jago Urus Anak

Mantan Putri Indonesia 2004, Artika Sari Devi bangga dengan perannya di dalam rumah tangga bersama Baim, gitaris band The Dance Company.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Putri Indonesia 2004, Artika Sari Devi bangga dengan perannya di dalam rumah tangga bersama Baim, gitaris band The Dance Company. Meski keduanya berkarir di dunia hiburan, tak ada tanggung jawab sebagai orangtua yang terlewat oleh mereka.

Wanita yang akrab disapa Tika ini menikah dengan Baim pada 2008 silam. Dari pernikahan mereka, keduanya dikaruniai sepasang putri cantik Sarah Ebiela Ibrahim (6 tahun) dan Dayana Zoelie Ibrahim (2,5 tahun).

"Nyaris tidak ada pembedaan job desk (pekerjaan) antara saya dan Mas Baim, karena semua yang saya lakukan, dia juga bisa. Kecuali melahirkan dan menyusui, masak untuk anak kami bergantian, memandikan dan memakaikan popok juga begitu," tutur Artika pada Selasa (10/11/2015) sore.

Hal ini diterangkan dalam acara pengenalan inovasi terbaru popok Pampers Baby Dry Pants, di Hotel Le Meridien. Ditunjuk sebagai Brand Ambassador atau duta produk popok sekali pakai tersebut, Tika mengatakan dirinya tak terbebani dengan tekanan tugas sebagai ibu sekaligus wanita karir.

"Kami berhenti membuat makanan sendiri untuk anak saat Abbey (panggilan Sarah Ebiela) 3 tahun. Sebelumnya semuanya sendiri, bahkan saat berpergian isi koper kami peralatan masak seperti kukusan dan kompor. Itu sudah biasa," tutur wanita asal Pangkal Pinang ini.

Tika pun menceritakan salah satu pengalaman unik bekerja sama dengan Baim kala mengurus sang anak. "Pernah suatu kali kami tidak punya asisten rumah tangga dan harus ke Bandung untuk mengisi seminar. Sesampai di hotel pagi-pagi, Mas Baim masak nasi tim untuk Zoe, saya mandi dan siap-siap," katanya.

"Berkejar-kejaran dengan waktu itu seru, apalagi kami harus tetap baik mood-nya. Di atas panggung tetap ceria seolah-olah tak ada yang terjadi sebelumnya," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.