Sukses

Kandungan 4 Buah ini Sama Dengan Minum 8 Gelas Sehari

Keempat buah ini bisa memenuhi kebutuhan 20 persen dari asupan cairan tubuh.

Liputan6.com, Jakarta Minum delapan gelas sehari bantu kita terhindar dari dehidrasi. Dengan begitu, kita bisa lebih kosentrasi dan menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

Namun, kalau kita tidak bisa minum air delapan gelas sehari, makanan-makanan ini dapat mencukupi 20 persen dari asupan cairan kita. Berikut daftarnya seperti diungkapkan ahli gizi bersertifikat dari London, Bonnie Giller dikutip dari situs Daily Mail, Rabu (11/11/2015)

1. Mentimun

Mentimun mengandung 97 persen kadar air. Mengunyah mentimun begitu saja atau mencampurnya ke dalam air putih, menambah jumlah cairan di tubuh Anda.

2. Lobak

Lobak mengandung 95 persen air. Sayuran ini membantu kita terhindar dari dehidrasi.

3. Tomat

Tomat mengandung 94,5 persen air. Tomat yang biasa ditemukan di salad dan roti lapis, dapat kita camil begitu saja untuk mencukupi jumlah cadangan air di tubuh kita.

4. Semangka

Semangka penuh air tapi tidak sebanyak semangka. Kadar air di dalam buah semangka hanya 92 persen. Cocok dimakan di cuaca panas. Tak cuma air, semangka juga mengandung antioksidan yang memiliki sifat melawan kanker.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.