Sukses

Wanita Bisa Orgasme Saat Berolahraga, Bagaimana dengan Pria?

Ya, pria juga bisa rasakan orgasme saat berolahraga.

Liputan6.com, New York- Sudah banyak yang tahu bahwa, sebagian kecil wanita bisa mendapatkan klimaks saat berolahraga atau yang dikenal dengan coregasm. Lalu apakah pria bisa juga mendapatkan orgasme dengan cara ini?

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh konsultan seks majalah Men's Health, Profesor Debby Herbenick, ternyata wanita dan pria bisa raih klimaks saat berolahraga. Paling tidak sekitar 10 persen pria dan wanita yang terlibat dalam penelitian ini pernah rasakan coregasm.

"Coregasm terasa seperti orgasme saat bercinta namun tidak besar intensitasnya. Pada beberapa orang nyatakan coregasm seperti rasa geli," tutur Debby seperti dikutip laman Men's Health, Selasa (10/11/2015).

Para pria ini biasanya mendapatkan coregasm saat melakukan olahraga seperti sit up, pull up, angkat beban, bahkan berlari.

Para ilmuwan belum mengetahui secara pasti mengapa ini terjadi. Namun Debby perkirakan hal ini terjadi karena adanya stimulasi pada bagian tubuh internal seperti saraf yang terkait dengan munculnya orgasme.

Bila hal ini terjadi, terkadang bisa buat ejakulasi, sehingga bila ini terjadi di pusat kebugaran bisa membuat malu. Debby sarankan jika ingin menghentikan coregasm menjadi ejakulasi, hentikan olahraga yang sedang dilakukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.