Sukses

5 Hal Tak Terduga Ini Bisa Matikan Gairah Bercinta

Mulai dari penciuman terganggu hingga konsumsi kedelai dalam jumlah banyak.

Liputan6.com, London - Sudah banyak yang tahu bila hasrat bercinta bisa menukik turun gara-gara lelah, stres, hingga depresi. Namun ada hal-hal tak terduga lain yang mematikan gairah bercinta pasangan suami istri.

Mulai dari penciuman terganggu hingga konsumsi kedelai dalam jumlah banyak, berikut lima hal yang bisa matikan gairah bercinta seperti dikutip laman Metro, Selasa (10/11/2015).

1. Penciuman terganggu

Kala penciuman terganggu bisa memengaruhi kehidupan seksual. Hal ini karena ketika seseorang kehilangan kemampuan penciuman, ikatan dengan pasangan jadi lemah seperti yang diutarakan studi di 2014.

2. Minuman bersoda

Meski nikmat di lidah, tapi minuman tinggi pemanis buatan seperti minuman bersoda berdampak pada membuat suasana hati jadi kurang baik hal ini kemudian menjalar terhadap penurunan hasrat seksual.

3. Terlalu banyak konsumsi kedelai

Kedelai maupun makanan olahannya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan salah satunya mengurangi risiko penyakit jantung. Namun jika berlebihan konsumsi makanan berbahan kedelai mungkin bisa sebabkan penurunan libido dan disfungsi ereksi seperti yang terjadi pada pria usia 19 tahun yang disebutkan dalam studi tahun 2011.

4. Pil kontrasepsi

Studi di 2010 terhadap 1.000 wanita mengggunakan kontrasepsi nonhormonal cenderung alami disfungsi seksual.

5. Hubungan jangka panjang

Berbagai penelitian tunjukkan penurunan gairah seksual terkait dengan lamanya sebuah hubungan. Hal ini disebabkan hubungan seks jadi kurang menggairahkan dari waktu ke waktu sehingga gairah untuk bercinta menurun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini