Sukses

Top 5 Health: Makanan Pemicu Batu Ginjal Terpopuler

Beberapa makanan dapat memicu batu ginjal jadi terpopuler.

Liputan6.com, Jakarta Jika dalam urine terdapat zat-zat pembentuk kristal, seperti kalsium, oksalat, dan asam urat sementara jumlah cairan dalam urin sedikit dan tak mampu melarutkannya bisa membentuk batu ginjal. Biasanya zat-zat tersebut terdapat dalam daging merah, minuman berkarbonasi, hingga alkohol.

Artikel berjudul Waspadai 7 Makanan Pemicu Batu Ginjal ini pun berhasil menjadi yang terbanyak dibaca di kanal Health-Liputan6.com pada Minggu, 8 November 2015. Serta empat artikel lain dalam Top 5 Health. Berikut selengkapnya:

- Catat 9 Makanan Pemicu Kembung
Para ahli menyatakan ada beberapa makanan sehat yang menyebabkan perut kembung. Misalnya, kacang-kacangan, gandum, minuman soda, produk susu yang jumlahnya perlu dikurangi.

- Tidur Berlebihan Sama Buruknya Dengan Kurang Tidur
Walaupun tidur berlebihan tidak menyebabkan resiko kesehatan yang sama seperti yang disebabkan oleh kekurangan waktu tidur, kebiasaan bangun siang dapat mengindikasikan komplikasi kesehatan fisik dan psikologi seseorang.

- Kumis Pak Joko Membunuh Banyak Balita di Indonesia
Kumis Pak Joko menjadi salah satu faktor risiko terjadinya pneumonia, yang membuat dua sampai tiga orang balita di Indonesia meninggal dunia setiap jam.

- Tes Cepat Kenali Kepribadian
Melihat panjang jari atau cara bertepuk tangan katanya bisa menjadi kunci yang mengungkapkan kepribadian Anda sebenarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini