Sukses

Penularan Cacingan Bisa Lewat Penjual Makanan

Salah satu cara penularan infeksi cacingan bisa melalui penjual makanan.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu cara penularan infeksi cacingan bisa melalui penjual makanan. Ketika ia memegang makanan padahal di balik kukunya ada terselip tanah yang mengandung telur cacing, bisa saja berpindah ke makanan yang dijual ke orang lain tersebut.

Oleh karena itulah para kader PKK diminta untuk memberikan edukasi kepada penjual makanan tentang cara menjaga kebersihan, baik diri dan makanannya.

"Penjual makanan harus juga jadi sasaran kader PKK untuk mensosialisasikan pentingya hygiene," tutur Direktur Pengendalian Penyakit Bersumber Binatang (P2B2) Kemenkes RI, drg. Vensya Sitohang, M.Epid pada 'Gerakan Waspada Cacingan' pada kader PKK dari Jakarta dan sekitarnya di TMII pada Kamis (5/11/2015).

Ya, salah satu cara pencegahan cacingan adalah dengan menjaga kebersihan diri. Memotong dan membersihkan kuku, mencuci tangan dengan sabun, memakai alas kaki jadi cara mengurangi risiko terkena penyakit ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini