Sukses

Alasan Wanita Jepang Baru Mau Bercinta Hingga Usia 20 Tahun

Pendidikan seks telah diberikan sejak anak SD sehingga mereka bisa menunda berhubungan seksual hingga 20 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Pendidikan seks bukan hanya menjaga penyimpangan seksual melainkan juga mencegah hubungan seks berisiko. Seperti halnya di Jepang, pendidikan seks telah diberikan sejak anak SD sehingga mereka bisa menunda berhubungan seksual hingga 20 tahun.

Begitu disampaikan konsultan seks, dr. Boyke Dian Nugraha, SpOG MARS saat ditemui wartawan di Kantor Vidio.com, Jakarta, Rabu (4/11/2015).

"Semua yang namanya edukasi akan berpengaruh pada aktivitas seksual di masa depan. Hasil penelitian di Jepang, mereka yang mendapat pendidikan seks akan menunda berhubungan seks hingga 20 tahun.," katanya.

Penelitian di Swedia, kata dia, juga menunda berhubungan seks sejak usia 14 tahun. "Bercinta harus atas dasar cinta dan perlindungan sehingga paling tidak anak-anak perlu tahu bagaimana menggunakan kondom dan sebagainya," ujarnya.

Sebelumnya, Rocketnews melaporkan, data Lembaga Pendidikan Seks Jepang menunjukkan, wanita yang melakukan hubungan intim terus menurun selama enam tahun belakangan. Lembaga itu melakukan survei sekali setiap enam tahun untuk mendapatkan informasi tentang kesadaran seksual generasi muda Jepang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.