Sukses

Jangan Tabukan Pendidikan Seks bagi Anak

Anak yang pernah diberikan pendidikan seks justru lebih tahan pada godaan seks.

Liputan6.com, Jakarta Ketidakpahaman anak-anak mengenai edukasi seks akan menyebabkan dia rentan terhadap perilaku seksual menyimpang. Di sisi lain, anak yang pernah diberikan pendidikan seks justru lebih tahan pada godaan seks.

Begitu disampaikan konsultan seks, dr. Boyke Dian Nugraha, SpOG MARS saat berbincang dengan wartawan di kantor Vidio.com, Cikini, Jakarta, Rabu (4/11/2015).

"Penelitian pernah dilakukan di Al-Azhar dan beberapa sekolah lain di Jakarta pada 2001. Hasilnya, hampir semua anak ternyata menginginkan informasi seputar seks yang benar untuk melindungi diri," katanya.

Mirisnya, sebagian besar istilah seks di Indonesia kerap disalahgunakan dan menjadi tabu sehingga anak-anak tidak mengetahui jelas sumbernya.

"Zaman sekarang, anak-anak daerah pun melek teknologi. Mereka bisa mengakses informasi melalui telepon genggam. Jangankan pendidikan seks, seluk-beluk reproduksi saja mereka kurang paham. Oleh karena itu, kita harus mewadahi mereka agar bisa mencegah kejahatan seksual," tuturnya.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini