Sukses

Cara Sederhana Ini Bisa Melindungi Pernikahan

Perselingkuhan selalu jadi momok pernikahan. Namun, ada cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk melindungi pernikahan.

Liputan6.com, Jakarta Perselingkuhan selalu menjadi momok bagi setiap pasangan menikah. Komitmen serta rasa cinta yang dikhianati karena mencari “pasangan” baru menjadi ketakutan utama, terlebih dengan semakin canggihnya alat komunikasi di zaman modern ini. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa mencari cara untuk melindunginya.

Dilansir dari The Stir, ditulis Rabu, 4 November 2015, berikut kutipan tentang cara sederhana melindungi hubungan Anda yang diungkapkan oleh Paul Hokemever, JD, PhD, seorang terapis keluarga dan pernikahan ternama.

1. Berbagi tawa

“Humor dan tertawa secara ajaib sangat menyembuhkan,” ujar Hokemever. “Hal tersebut juga bisa membantu pasangan melalui masa-masa sulit dan ketidakcocokan. Namun jangan mengandalkan video lucu di YouTube untuk itu. Adalah penting bahwa hal tersebut berasal dari Anda berdua." Bahkan, ada satu studi yang menemukan bahwa kualitas hubungan seorang wanita dengan pasangannya terlihat dari berapa banyak si wanita tertawa.

2. Jangan memutar bola mata 

Penelitian menunjukkan bahwa jika Anda melakukan hal ini setelah pasangan berbicara serius dengan Anda, maka ini adalah sebuah pertanda besar perceraian. Perlakukanlah pasangan Anda sebagaimana Anda ingin diperlakukan. “Perlakukanlah pasangan Anda dengan hormat,” ujar Hokemever.

3. Ingatlah alasan Anda menikah

Lupakan dulu hal-hal lainnya untuk sementara. “Lihatlah kembali pernikahan Anda sebagai investasi paling penting dalam hidup,” ujar Hokemever. “Pastikan Anda berbagi visi mengenai konsep kehidupan pernikahan Anda dengan pasangan serta keuntungannya dalam hidup Anda berdua.” Beberapa pasangan menyadari bahwa duduk bersama dan membicarakan kehidupan pernikahan Anda dapat membantu semuanya berjalan lancar, dari mengurus anak hingga finansial.

4. Habiskan waktu lebih lama di kamar tidur

Terkadang, ketika Anda sudah menjalani kehidupan pernikahan cukup lama, Anda tidak menyadari bahwa kehidupan seks Anda dan pasangan mulai tidak menarik. Namun Hokemever menyarankan “Jangan biarkan stres mengganggu kegiatan seks Anda. Jadikan seks sebagai ‘pelumas’ yang membuat pernikahan Anda terus berjalan dengan indah." (Melodia)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini