Sukses

7 Makanan Praktis Saat Beraktivitas di Luar

Praktis dalam artian selain gampang dibawa, makanan ini harus bisa memuaskan rasa lapar Anda dan yang paling penting menjadi makanan sehat.

Liputan6.com, Jakarta Saat Anda di luar rumah dan butuh makanan selama perjalanan, sebelum melakukan pertemuan di kantor hingga piknik di taman, Anda pasti kebingungan membawa makanan yang praktis.

Praktis dalam artian selain gampang dibawa, makanan ini harus bisa memuaskan rasa lapar Anda dan yang paling penting menjadi makanan sehat. Berikut pilihan 6 makanan yang berhasil dikutip Liputan6.com dari India Times, pada Senin (2/11/2015). Tapi jangan lupa, Anda juga wajib membawa air minum agar terhindar dari dehidrasi.

1. Pisang

Saat melakukan perjalanan offroad (mengendarai kendaraan di lumpur, sungai, hutan, dan lain-lain), Anda butuh keseimbangan gula darah dan energi yang konsisten. Untuk itu, tak ada yang lebih baik dari pisang, gudangnya potasium dan vitamin D.

2. Apel

Selain laptop, masukkan apel ke dalam tas yang bakal Anda bawa ke kantor. Anda bisa memakannya saat tengah menunggu rapat dimulai, atau sebelum makan siang.

3. Biskuit manis

Makan empat atau lima biskuit bisa meningkatkan energi Anda karena makanan ini kaya akan kalori. Saat lelah mendaki, Anda bisa beristirahat sejenak untuk mengisi ulang energi Anda dengan biskuit favorit.

4. Roti isi atau sandwich

Inilah makanan khas yang sering dibawa saat piknik. Roti isi dengan telur atau daging ayam sangat pas untuk anak-anak. Selain itu, Anda juga cepat kenyang.

5. Permen karet

Biasanya permen atau permen karet tidak disarankan sebagai makanan yang sering dimakan. Tapi, Anda perlu mejaga level gula darah tetap stabil bila selama mendaki atau banyak bergerak di luar.

6. Teh Hijau

Di sela-sela rapat atau makan siang, Anda bisa makan makanan yang tak perlu dikonsumsi karena tentu tidak sopan kalau menolak pizza yang ditawarkan klien Anda.

Saat terjebak dalam kondisi itu, seduh teh hijau untuk mengurangi efek kurang sehat yang didapatkan dari makanan sebelumnya.

7. Energy bar atau cemilan penunda lapar

Energy bar tengah populer saat ini dan direkomendasikan untuk pendaki. Pasalnya cemilan berenergi ini menyediakan lemak serta protein.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.