Sukses

Pria Ini Makan 5.657 Mi Instan Selama 20 Tahun

Toshio Yamamoto membutuhkan waktu 20 tahun untuk mencari mi instan terbaik dari seluruh dunia

Liputan6.com, Jakarta Untuk mencari rasa mi instan yang terlezat dan sempurna, Toshio Yamamoto membutuhkan waktu 20 tahun. Alhasil, penulis blog tersebut telah mengonsumsi 5.657 mi instan yang berbeda dari seluruh dunia.

Seperti diberitakan Dailymail, Minggu (1/11/2015), Toshio mengatakan telah mencoba mi instan dari 40 negara berbeda. Dia bahkan telah menulis buku mengenai mi instan dan mendokumentasikan dalam jejaring YouTube dengan nama Tontantin.

Pada video yang diunggahnya, dia akan selalu memberi rating bintang pada setiap mi instan yang dia coba.

Expertise to share: The 55-year-old has now written two books on the subject and is said to be writing a third

 

"Saya telah terpesona dengan mi instan sejak remaja," katanya.

Situs berita Jepang Asahi Shimbun melaporkan, kebiasaan ini membuatnya meninggalkan pekerjaannya sebagai insinyur desain untuk peralatan listrik. Kini dia selalu melakukan perjalanan untuk mencari mi instan terbaru.

Pada satu titik, pemilik blog i-ramen ini pernah mengonsumsi mi instan untuk sarapan selama seminggu penuh.

Tak hanya mencicipi rasanya, Toshio begitu detail untuk menginformasikan harga, metode memasak serta informasi gizi. Tapi dari semua mi instan, dia hanya memberikan tanda tertinggi empat bintang untuk favoritnya.

"Kalau dulu, konsumen fokus menyukai mi instan karena praktis dan menghemat waktu memasak. Saat ini trennya adalah perubahan selera masyarakat dan tren kuliner," kata Toshio.

Toshio juga mencatat, tren mi instan di negara-negara maju adalah mengonsumsinya menggunakan cangkir.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini