Sukses

Hebatnya Ucapkan Terima Kasih pada Pasangan

Kata ajaib ini mampu ciptakan perasaan rileks dan bahagia pada keduanya.

Liputan6.com, New York- Mengatakan terima kasih ketika diberikan sesuatu bukan sekadar ucapan semata. Bagi pasangan yang sedang mengalami krisis dalam rumah tangga, kata ajaib ini mampu ciptakan perasaan rileks dan bahagia pada keduanya.

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal Personal Relationships menunjukkan ketika salah satu pasangan mengucapkan terima kasih serta bersyukur di tengah terpaan badai permasalahan tunjukkan rasa menghargai satu sama lain. Hal ini juga berarti pasangan tetap setia bersama melalui masa-masa sulit seperti dikutip Glamour, Kamis (29/10/2015).

"Ketika seseorang sedang stres, mereka cenderung lebih banyak berargumen. Namun kualitas sebuah hubungan itu terjadi ketika mereka mereka berargumen juga saling menghargai satu sama lain," terang profesor dari College of Family and Consumer Sciences at the University of Georgia, Amerika Serikat, Ted Futris.

Jadi pastikan pasangan tahu bahwa Anda tetap menghormati dan menghargainya lewat ucapan sederhana terima kasih, terutama ketika kehidupannya penuh stres. Seperti mengucapkan terima kasih ketika ia mau meluangkan waktu bermain dengan anak meski sedang stres akan kondisi keuangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini